Review Konten dari rumahbelajar.id Tentang Install Kabel UTP



JARINGAN KOMPUTER -Troubleshooting Jaringan Komputer
Kontributor : Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Video ini berdurasi 30 menit lebih 2 menit.
Sebagai pembawa acara Suci Winata yang mengenalkan sesi info kursus
Dan sebagai narasumber Moch. Yusuf Abdullah

Kurus singkat ini berbicara tentang konten yang penting yaitu tentang bagaimana kita menginstall jaringan menggunakan kabel UTP. (Unshielded Twisted Cable).
Pada video ini terbagi menjadi 3 bagian penting
Pertama, tentang perangkat apa saja yang dibutuhkan untuk menginstall dan membuat kabel UTP. terdiri dari kabel UTP, Konektor, tang kripting, tester, HUB, dan LAN Card.
di sela-sela bagian dijelaskan secara singkat tentang topology jaringan, tipe-tipe kabel serta keuntungan dan kerugian setiap jenis kabel UTP.
Pada bagian kedua, narsum menjelaskan bagaimana cara membuat kabel UTP tipe Straight, dan cara menyambungkan bagian-bagian dalam kabel secara rinci dan bahkan dengan ilustrasi yang jelas.
Pada bagian ketiga, narsum menjelaskan cara menggunakan tester kabel dan bagaimana membaca apakah kabel itu tersambung atau belum, juga menjelaskan bagaimana menyambungkanya dengan computer.
Diakhir video dijelaskan juga perbedaan HUB atau jembatan menyambung antar jaringan.
Kekurangan dari video ini, narsum tidak menjelaskan bagaimana hasil sambungannya jika dijalankan dengan system operasi windows 8.
Kesimpulannya adalah video ini penting untuk dipelajari tingkat SMK terutama jurusan jaringan computer, sangat berguna dan mudah untuk dipelajari. Video ini juga berguna sebagai referensi untuk jaringan.

Untuk melihat review ini dalam youtube klik Review STT dan TTS

Comments

Popular posts from this blog

Project IOT Dengan Sensor Jarak